Tahu nggak Quipperian, ternyata Swiss German University (SGU) merupakan pelopor dalam menerapkan kurikulum internasional pada pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan kata lain, SGU merupakan universitas internasional pertama di Indonesia lho!

Swiss German University (SGU) didirikan pada tahun 2000 sebagai kerja sama antara 4 negara yaitu Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria. Siswa yang memenuhi syarat dapat lulus dengan double degree yang disediakan SGU melalui kerja sama dengan universitas mitra. Baik pada program sarjana ataupun program magister, lulusan SGU akan mendapatkan ijazah dan gelar ganda yaitu dari Swiss German University dan kampus mitra SGU di Eropa. Program double degree ini juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa S1 yakni dengan mengikuti program magang di luar negeri pada semester 6.

Sejak didirikan, SGU telah berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan standar internasional dan bertujuan untuk mengembangkan para profesional terampil yang memenuhi tuntutan industri. Dengan gelar ganda yang dimiliki para lulusan, diharapkan dapat menjadi bekal untuk menghadapi lingkungan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dalam perkembangan teknologi digital yang begitu massive.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 PilihMana.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?