Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang berdiri tahun 2000, merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Perguruan tinggi ini memiliki 6 fakultas dengan 19 program studi Sarjana dan satu program studi Pascasarjana, dan telah terakreditasi sangat baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Tata kelola dan budaya edukasi di UAI didasarkan pada prinsip-prinsip an enterprising university dengan memuliakan ilmu dan nilai religius yang diharapkan dapat menjadi aspek penting perubahan masa depan bagi anak bangsa. Selain itu UAI didesain sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pusat pembentukan karakter, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas. Kesadaran tersebut semakin meniscayakan UAI untuk dapat menghasilkan lulusan unggul dan berintegritas, yang dibekali dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta penguatan iman dan taqwa (IMTAQ) agar siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sebagai komitmen bersama, civitas akademika UAI menjalankan visi-misi Universitas secara utuh dengan menerapkan kaidah-kaidah An Enterprising University yang progresif yang bertumpu pada sistem pendidikan yang unggul – (excellent education system), sistem korporat yang inovatif yang menumbuhkan jiwa enterpreneurial– (entrepreneurial corporate system), dan sistem nilai yang berkeadilan – (equity-based values system) yang merupakan satu wujud Islam sebagai Rahmatan lil ‘Alamin, Rahmat bagi alam semesta, serta melaksanakan Tujuh Elemen Dasar UAI secara simultan menuju universitas yang sejajar dengan Perguruan Tinggi lain baik di tingkat nasional maupun internasional.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 PilihMana.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?