Universitas Katolik Parahyangan atau yang biasa dikenal dengan UNPAR merupakan Universitas Katolik pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1955. Berdirinya kampus UNPAR ditujukan untuk memenuhi kebutuhan SDM berpendidikan tinggi di Republik Indonesia ketika masa awal kemerdekaan. Oh ya, ketika itu UNPAR tidak langsung berdiri sebagai universitas ya Quipperian, melainkan berawal dari Akademi Perniagaan yang kini menjadi Fakultas Ekonomi. Hingga saat ini, UNPAR sudah melahirkan banyak alumni hebat dan berkarakter yang tersebar di seluruh Indonesia.

UNPAR menjalankan proses pendidikan dengan sesanti “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti” yang berarti berdasarkan Ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat. Dengan semangat tersebut, UNPAR menjalankan kurikulum yang bukan hanya bertujuan untuk mendidik mahasiswanya untuk pintar secara akademik tetapi juga memiliki hati nurani agar dapat membantu sesama dengan ilmunya.

Sejak tahun 1955 hingga saat ini tentunya sudah banyak perubahan dan kemajuan yang dicapai Universitas Katolik Parahyangan. Dari yang awalnya hanya satu fakultas hingga sekarang ada 7 fakultas untuk program sarjana, ditambah lagi dengan program pascasarjana untuk magister dan doktor. Perjalanan panjang yang dialami Universitas Katolik Parahyangan akan memberimu pengalaman akademik yang berkualitas tentunya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 PilihMana.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?