Bukan hanya di pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, di pulau Kalimantan kita juga dapat menemukan kampus negeri dengan kualitas pendidikan yang kece, yaitu Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Kampus ini mengusung visi yang mengandung 3 kata kunci utama, yaitu terkemuka, berdaya saing dan lingkungan lahan basah.

Adapun makna dari 3 kata kunci tersebut, antara lain: Terkemuka, yaitu keunggulan mutu lulusan dan IPTEKS yang dihasilkan oleh ULM. Berdaya saing, yaitu kemampuan institusi untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya baik skala nasional, regional, maupun internasional di bidang pendidikan dan pengajaran, manajemen kelembagaan, kualitas SDM, produk riset, dan pengabdian kepada masyarakat serta kompetensi lulusan. Lingkungan lahan basah atau wetland, yaitu wilayah atau lahan yang sebagian atau seluruhnya kadang-kadang tergenangi oleh lapisan air yang dangkal. Secara geografis, ini menjadi faktor kekuatan dan peluang yang harus dioptimalkan oleh ULM menjadi institusi yang unggul dan kompetitif.

Berikut daftar program studi UNLAM sesuai dengan data di Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri yang dikelompokan berdasarkan fakultas.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 PilihMana.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?