Universitas Pertamina (UP) didirikan pada 1 Februari 2016 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 60/KPT/I/2016 dan diresmikan pada 11 Februari 2016 oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), yang didukung oleh Menteri BUMN dan Menteri ESDM.

Sesuai dengan namanya, kampus ini berada di bawah naungan PT. Pertamina (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara terbesar di Indonesia. Berdirinya Universitas Pertamina merupakan wujud kontribusi PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi. Kampus ini memiliki visi menjadi universitas yang masuk dalam Peringkat Terbaik Dunia (Top World University), lho! Untuk mencapai visi tersebut, Universitas Pertamina memiliki sejumlah kriteria yang harus dipenuhi.

Pertama, menghasilkan para lulusan atau sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan dapat menjadi global champion, menghasilkan produk penelitian dan inovasi yang berkualitas serta bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan dunia, serta ikut aktif dalam mendiseminasikan hasil-hasil penelitian dan inovasi tersebut ke masyarakat. Selain itu, Universitas Pertamina bertekad untuk berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau. Hal tersebut direalisasikan melalui berbagai beasiswa menarik untukmu. Berikut profil lengkapnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 PilihMana.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?